Batang Pisang Tempat Memandikan Jenazah Berbuah


Seram! Mungkin begitu anggapan sebagian orang terhadap batang pisang yang bekas dipakai sebagai alas untuk memandikan jenazah. Tapi ternyata batang pisang ‘seram’ itu ada yang bisa hidup dan bahkan berbuah. Ajaib!



Foto: Batang Pisang Tempat Memandikan Jenazah Berbuah

Pohon pisang ajaib itu ditemukan di belakang halaman rumah keluarga M Naseh, di Jl Panjang Cidodol Rt 5/13 Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Batang pisang itu sebelumnya digunakan untuk memandikan jenazah M Naseh (55) yang meninggal pada 24 September 2008.

Biasanya batang pisang yang telah dipotong-potong tidak bisa tumbuh. Tunas pisang umumnya muncul dari pohon pisang yang masih hidup, bukan batang yang sudah dipotong-potong.

Tapi batang pisang yang bekas dipakai untuk alas memandikan jenazah M Naseh itu rupanya beda. Gedebok itu tidak sekadar tumbuh, tapi juga mampu berbuah. Ada 8 buah muncul dari batang pisang itu. “Padahal tak ada jantung dan sehelai daun yang tumbuh,” kata Titin Fatimah (30), anak almarhum M Naseh, Selasa (18/11/2008).

Menurut Titin orang yang pertama kali menemukan batang pohon ajaib tersebut adalah menantu M Naseh, Yati. Titin menyampaikan batang pohon mulai tumbuh 40 hari sejak almarhum dimakamkan. (detiknews)

sumber :http://karodalnet.blogspot.com/2008/11/batang-pisang-tempat-memandikan-jenazah.html

News Feed